Cara Instal Blackberry OS

بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
kata "instal" mungkin sudah sering kita dengar dan sudah tidak asing lagi...tetapi biasanya kita dengar kata instal digunakan untuk Komputer/Laptop klo di dunia Handphone biasanya lebih sering di sebut dengan kata "Flashing" tapi apapun kata yg digunakan intinya tetap sama yaitu "memasukan System Operasi" kedalam Hardware.
nah pada kesempatan kali ini saya mau berbagi bagai mana caranya untuk melakukan flasing/instal OS pada Blackberry Smartphone.

sebelum melakukan instalasi ada beberapa point yang harus kita perhatikan.
  • Backup Data (BBM, Contact, Email, Message) : bisa menggunakan Desktop Manager atau di Backup manual pada handheldnya langsung
  • Donwload Blackberry OS Versi yang kalian inginkan : saran gunakan versi Official jangan menggunakan versi Leak/Beta bisa kalian searching di google sesuai dengan type Blackberry kalian.
nah klo point diatas sudah kalian lakukan kita siap untuk melakukan Instalasi pada Blackbbery

Instal Blackberry OS pada Komputerdisini saya contoh kan korbannya adalah BB Onyx 2 9780
kemudian saya donwload OS dengan versi 9780M_PBr6.0.0_rel3049_PL6.6.0.246_A6.0.0.706.exe setelah selesai barulah kita instal terlebih dahulu di PC sebelum di pindahkan ke handheld.
 proses instalasinya sama dengan proses instalasi aplikasi lain yang biasa kita lakukan
lihat gambar untuk lebih jelas nya ;

 Done!!! proses instalasi OS Blackberry untuk di PC sudah selesai sekarang tinggal kita instal ke handheld nya lagi.

Sambungkan kabel USB ke PC
Hapus file "vendor.xml"  
C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader\
seperti pada gambar di bawah ini :


kemudian jalankan "Loader.exe" yang berada dalam folder yang sama. dan ikuti langkah seperti pada gambar di bawah ini ;

Centang aplikasi yang kalian inginkan untuk handheld kalian, disini biasanya sudah secara default mengikuti standart pabrik. tapi kalian bisa membuang (uncheck) pada aplikasi yang tidak kalian ingin kan agar memberikan lebih banyak ruang kosong pada blackberry kalian dan tidak membuat Lemot.
disini ada 2 pilihan
yang pertama loader akan secara otomatis membackup data yang ada pada blackberry kalian, hal ini dilakukan bilamana kalian sebelumnya belum melakukan backup data sama sekali.
saran : lebih baik melakukan backup menggunkan desktop manager (lebih akurat dan cepat)
pilihan yang kedua adalah loader akan menghapus semua yang ada pada OS sebelumnya (Format Habis) termasuk data-data yang ada dalam blackberry kalian (ini lebih baik karna bisa refresh dlam pengunaanya klak)
oke sekrang proses flasing/instal ulang OS Blackberry kalian selesai tinggal melakukan Restore data yang sudah kalian backup sebelumnya.

Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Cara Instal Blackberry OS"

Post a Comment